0

Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy W i8150

  • Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy W i8150 - Buat sobat-sobat pecinta Android, mungkin uda ga asing dengan apa yang namanya ngeroot sistem Android. Namun bagi yang belum paham root itu apa, mari saya jelaskan. Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file atau data-data yang terletak pada sistem Android, di mana dalam keadaan standar (belum root) berkas tersebut tidak dapat diakses. Fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna seperti dalam sistem komputer Windows. sumber wikipedia


    Kalo uda paham, langsung aja sekarang kita masuk ke tahap ngeroot Samsung Galaxy W i8150, tapi sebelumnya sobat harus memperhatikan hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai ngeroot hhnya seperti dibawah ini:
    • Instal driver USB untuk Samsung Galaxy W i8150, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
    • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy W i8150 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android.

    Cara Root Android 2.3.6 Gingerbread Galaxy W i8150

    1. Download terlebih dahulu file root update.zip ke komputer.
    2. Salin dari komputer ke ponsel android Galaxy W dengan kabel USB.
    3. Matikan Galaxy W dan masuk ke CWM Recovery Mode dengan menekan dan menahan tombol power + home + volume up. (Setelah muncul logo samsung segera lepaskan tombol power, tombol home dan volume up tetap).
    4. Setelah berada pada CWM Recovery gunakan tombol Volume untuk navigasi keatas dan kebawah. Pilih install update.zip from sdcard, biasanya otomatis kedeteksi jika tidak silakan cari dan pilih file update.zip yang tadi sudah didownload dan disalin ke ponsel.
    5. Jika proses root sudah selesai silahkan pilih Reboot System Now, untuk merestart kembali ke sistem Android.
    Selamat, HH android samsung galazy w sobat sudah ter root, cek di dalam menu aplikasi, apabila sudah ada icon superuser maka Galaxy Wonder nya sudah dalam keadaan ROOT.
    sumber

    0 Responses to “Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy W i8150”


    *Important -Jika Anda ingin diberitahu setiap menjawab komentar Anda, periksa "Subscribe By Email" sebelum mengirimkan. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Mu Sob...!!!
    Berkomentarlah dengan baik dan sopan... ^_^
    Komentar yang mengandung SARA, PORNO, KASAR, akan di hapus!
    Komentar langsung dipublish tanpa moderasi :)