Cara Root Samsung Galaxy Young (Y) (GT-S5360)

  • Cara Root Samsung Galaxy Young (Y) (GT-S5360) - Kali ini madhigokil akan share info seputar cara Root samsung galaxy young. Buat sobat yang belum tau apa itu root, lebih baik sobat baca-baca terlebih dahulu sebelum menyesal apalagi buat hh sobat yang masih garansi, karena root sama dengan menghilangkan garansi. Tapi jangan kuatir, ngeroot hh itu tidak membahayakan kok dan sedikit kemungkinan untuk gagal dan selama ini saya selalu berhasil root hh saya, kecuali ketika flash CM 10.1 hh saya mengalaxy boot looph berat, pengalaman yang tidak terlupakan :D Oke langsung saja, berikut adalah langkah-langkah cara root samsung galaxy y:

    1. Pastikan Baterai pada Galaxy Young sobata saat ini tidak kurang dari 10%, Karena itu dapat mempengaruhi proses rooting.
    2. Download File yang dibutuhkan yaitu Update.zip   
    3. Lalu masukan pada SDCARD sobat (Jangan buat folder lagi, Masukin aja di SDCARD-nya) 
    4. Jika sudah dipindahkan, Matikan Galaxy Young sobat.
    5. Pastikan layar sudah mati total (Hitam) bukan (Abu-abu)
      Jika sudah tekan tombol VOLUME UP + HOME + POWER secara bersamaan.
    6. Untuk navigasinya gunakan tombol Volume Up dan Volume Down, dan untuk memilih gunakan tombol Home. Maka munculah Halaman Recovery Mode, pilih "apply update from sdcard"
    7. Kemudian pilihlah File "update.zip" yang sudah didownload tadi
    8. Tunggu sampai prosesnya selesai, Jika sudah selesai silahkan Restart Galaxy Young sobat dengan cara memilih menu "reboot system now".
    9. Jika Proses Root berhasil, Maka akan muncul Aplikasi SuperUser atau SuperSU yang ada pada menu Galaxy Young sobat.
      Mudah bukan? jika cara di atas dilakukan dengan benar, insya Allah hh sobat sudah rooted dan tanpa ada problem. Semoga postingan sederhana cara root samsung galaxy y di atas bermanfaat dan selamat mencoba.