Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

  • Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - Ibu yang sedang mengandung hendaknya makan makanan yang sehat dan bergizi akar asupan gizi ke janin yang ada di kandungan maksimal. Kali ini madhi akan share info Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Makanan sehat tidak harus mahal, yang sederhana pun juga dapat menyehatkan. Berikut ulasan mengenai Menu sehat untuk ibu yang sedang mengandung silakan disimak:


    1. Sayuran Daun Berwarna Hujau Tua. Selanjutnya sayuran berwarna hijau tua merupakan makanan sehat untuk ibu hamil yang mempunyai banyak manfaat bila dimakan seperti brokoli dan bayam. Dua makanan tersebut memiliki kandungan vitamin A, vitamin K, vitamin C dan nutrisi yang penting untuk bayi dan ibunya.
    2. Daging tanpa lemak. Beberapa daging yang disekitar kita merupakan daging yang masih ada lemaknya. Maka dari itu kita susah untuk mencari daging yang tanpa lemak. Walaupun sulit tapi manfaatnya sangat besar karena daging tanpa lemak adalah sumber protein yang tinggi.
    3. Telur. Didalam telur ini terkandung banyak sekali protein yang sangat penting untuk proses pertumbuhan sel-sel yang ada pada bayi tersebut. Selain bayi tubuh ibu yang sedang hamil juga memerlukan protein yang berasal dari telur ini. Selain itu telur juga mampunyai kandungan lain yaitu vitamin, mineral, kolin, omega-3, dan masih banyak lagi. Kolin disini membantu pertumbuhan dan juga menyehatkan otak.
    4. Kacang. Kacang merupakan makanan yang sudah teruji dan tidak bisa diragukan lagi manfaatnya untuk ibu hamil. Meskipun makanan ini berserat, ibu hamil harus tetap menkonsumsinya. Bila saluran perncernaan terhambat maka serat yang ada pada kacang ini lah yang akan mengatasinya.
    Demikianlah info sederhana seputar Makanan sehat buat ibu hamil semoga kandungan para ibu-ibu semua sehat dan melahirkan dengan selamat. Jangan lupa klik like dan share ya agar lebih banyak para calon ibu yng mengethuinya :)
    sumber: