0

Cara Mudah Memasang Fungsi Save As PDF di Blog

  • Cara Mudah Memasang Fungsi PDF di Blog - Kali ini madhi akan berbagi informasi tentang bagai mana cara membuat fungsi save as pdv di blog? Caranya cukup mudah kok sob, yang penting sobat ikuti pejelasan dan tutornya dengan benar dan seksama. hehe Cara ini baru ane coba di blogspot, ane belum coba ke wordpress ataupun CMS lainnya.

    File berupa PDF adalah format file yang berguna untuk membantu pengguna komputer dalam membaca dan mencetak dokumen. Software atau perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fiturnya, karena dibuat oleh pihak pertama yang mengembangkan standar format file PDF itu sendiri. Secara mudah Sobat bisa menyesuaikan cara membaca dan mencetak PDF sesuai kebutuhan. Juga Sobat bisa  untuk memberikan komentar di dokumen PDF yang sedang dibuka.
     Langsung aja sob ke TKP, berikut adalah langkah-langkah memasang fungsi save as PDF di blogspot, silakan pahami, diteliti dan dicoba:
    1.  Sebelumnya silahkan sobat berkunjung situs http://www.web2pdfconvert.com/
    2.  Terus sobat cari dan klik PDF Button
     
    3.  Dilanjutkan pilih “...web site and allow visitors convert my web pages to PDF files with one click. “
    4.  Setelah itu Sobat bisa memilih fungsi PDF yang akan dipasang nanti dengan menggunakan text atau gambar, pilih sesuai sobat inginkan ya.
    5.  Di bawahnya terlihatlah kode JavaScriptnya, copy kode tersebut yang nantinya dipasang di blog sobat. Selain kode tadi sobat juga dapat memilih nya sebagai Wordpress plugin juga Joomla extenshion.

    6.  Nah sekarang sobat login ke Blogger
    7.  Seperti biasa masuk ke tata letak blog, terus Edit HTML
    8.  Sobat cari tag <data:post.body/> , supaya mudah mencari code yg dituju tekan pada keybord Ctrl + F bersamaan dan akan keluar menu di atas kanan dan ketik code yang dimaksud disana dan tekan Enter.terus sobat paste  dah dengan Ctrl + V
    9.  Ada dua pilihan dalam meletakkan kode tadi, jika di atas postingan maka kode tersebut diletakkan di atas kode <data:post.body/>, jika mau di bawah postingan, letakkan kode di bawah <data:post.body/>.
    10. Setelah selesai jangan lupa simpan pekerjaan sobat.. dan lihat hasilnya.
    Nah demikianlah info tentang  Cara Memasang Fungsi PDF di Blogger, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu sob, biar ane bisa berkunjung balik :)

    0 Responses to “Cara Mudah Memasang Fungsi Save As PDF di Blog ”


    *Important -Jika Anda ingin diberitahu setiap menjawab komentar Anda, periksa "Subscribe By Email" sebelum mengirimkan. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Mu Sob...!!!
    Berkomentarlah dengan baik dan sopan... ^_^
    Komentar yang mengandung SARA, PORNO, KASAR, akan di hapus!
    Komentar langsung dipublish tanpa moderasi :)