0

3 Malware Ganas Yang Perlu Diwaspadai Pengguna Android

  • 3 Malware Ganas Yang Perlu Diwaspadai Pengguna Android - Assalamualaikum, kali ini madhi akan sedikit mengulas tentang Malware ganas pada Android. Siapa si yang tidak kenal dengan OS smartphone yang satu ini. Ya Android kini telah menjamur di berbagai platfom, seperti Samsung, HTC, Sony, bahkan untuk hp cina sudah banyak sekali yang menggunakan OS Android. Tidak terlepas dari itu, timbul ancaman-ancaman dari dunia maya yang biasa menyerang smartphone Anda yang biasa di kenal dengan istilah Malware.


    Sampai saat ini ancaman cyber semakin menjamur. Malware dan threat hingga saat ini masih menjadi masalah utama keamanan cyber global, khususnya bagi perangkat mobile berbasis Android.

    Biro keamanan Kindsight Security Labs merilis laporan yang memuat sejumlah malware dan threat yang paling banyak menyerang perangkat Android selama kuartal kedua tahun 2013 ini.
    Dilansir laman ZDNet, Jumat (2/8/2013), laporan tersebut menyebutkan adanya peningkatan pertumbuhan signifikan ekosistem malware berbahaya yang menyerang perangkat Android. Adapun 3 malware berbahaya yang banyak beredar di kuartal dua tahun 2013 adalah:

    1. ZeroAccess2
    Malware ini sangat berbahaya. Programnya mampu mengunduh malware lain yang dibutuhkan untuk melakukan penipuan iklan pay-per click berskala besar. Penipuan ini merugikan pengiklan internet hingga jutaan dolar per harinya. Konsentrasi tertinggi infeksi malware ini terdeteksi di wilayah AS, Eropa dan Asia.

    2. Alureon.DX
    Malware yang masuk ke dalam varian Trojan ini mampu mencuri username, password dan informasi kartu kredit lainnya. Pertama kali terdeteksi di tahun 2006 dan terus berevolusi hingga sekarang. Aleuron.DX mengambil alih kontrol pada perangkat pengguna dengan cara menulis ulang master boot record untuk menyembunyikan diri dari software anti-virus. Konsentrasi tertinggi infeksi malware ini terdeteksi di wilayah AS, Inggris dan Belanda.

    3. Zeus/Zbot
    Malware yang juga masuk ke dalam varian Trojan ini menjadi momok sektor perbankan dan mulai beredar dan ber-evolusi sejak 2007 silam. Zeus menempel pada browser komputer korban dan memantau aktivitas perbankan online-nya. Semua informasi dan data perbankan serta nomor kartu kredit korban kemudian dapat direbut dengan mudah. Konsentrasi tertinggi infeksi malware ini terdeteksi di wilayah AS, Eropa dan China. (dhi/dew)
    sumber:

    0 Responses to “3 Malware Ganas Yang Perlu Diwaspadai Pengguna Android”


    *Important -Jika Anda ingin diberitahu setiap menjawab komentar Anda, periksa "Subscribe By Email" sebelum mengirimkan. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Mu Sob...!!!
    Berkomentarlah dengan baik dan sopan... ^_^
    Komentar yang mengandung SARA, PORNO, KASAR, akan di hapus!
    Komentar langsung dipublish tanpa moderasi :)