0

Inilah Bahayanya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai

  • Inilah Bahayanya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai Kali ini saya akan share info seputar efek samping dari penggunan laptop tanpa batrai. Terkadang kita menggunakan laptop sering tanpa batrai, apalagi kalo buat main game, sebenarnya kurang baik juga kalo laptop di gunakan untuk ngegame, karena laptop di desain bukan untuk gamer. Buat para gamer, lebih baik menggunakan PC kalo untuk ngegame karena itu akan lebih bagus, baik dalam performa dan kualitas (tergantung spek hardwarenya). Selama ini mungkin kita kurang tau, bahwa penggunaan laptop tanpa batrai ini memberi dampak yang buruk di bandingkan menggunakan laptop dengan batrai. Penggunaan laptop tanpa batrai justru akan merusak prangkat-prangkat keras yang ada pada laptop, tapi penggunaan laptop dengan batrai mengecas dan mencabut ketika batrai sudah penuh akan berdampak pada batrai yang akan cepet drop dan gemuk. Alasan mengapa penggunaan laptop tanpa batrai berbahaya adalah Jika menghidupkan laptop lansung dari listrik dan tanpa baterai, listrik akan lansung menuju ke hardware tanpa melakukan penyesuaian tenaga, sehingga hardware menerima tegangan listrik yg berlebihan dan mempercepat kerusakan. Selain menyimpan daya, baterai juga menyesuaikan arus yang masuk ke komponen agar tidak terlalu tinggi.
    Selain itu, jika terjadi mati lampu dan listrik PLN yang tidak stabil, tentu sangat membahayakan motherboard dan hardisk. Lebih baik baterai laptop yang mengalami kerusakan dari pada motherboard ataupun hardisk yang harganya lebih mahal di bandingkan baterai. Lagi pula kinerja baterai latop biasanya akan menurun di usia 2-3 tahun. Jadi terserah sobat, lebih sayang sama batrainya atau sama komponen-komponen yang lebih mahal di dalam laptop tersebut.

    Demikianlah info seputar Bahayanya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai, semoga bermanfaat.

    0 Responses to “Inilah Bahayanya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai”


    *Important -Jika Anda ingin diberitahu setiap menjawab komentar Anda, periksa "Subscribe By Email" sebelum mengirimkan. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Mu Sob...!!!
    Berkomentarlah dengan baik dan sopan... ^_^
    Komentar yang mengandung SARA, PORNO, KASAR, akan di hapus!
    Komentar langsung dipublish tanpa moderasi :)