1

Penyebab dan Cara Mengatasi Sering Mengantuk

  • Penyebab Orang Sering Mengantuk - Kali ini saya akan share info seputar kesehatan, yaitu Penyebab dan Cara Mengatasi Sering Mengantuk. Mungkin sobat pernah mengalami masalah sering ngantuk, penyebabya sangat banyak, salah satunya kurang tidur. Nah penyebab kurang tidur ini biasanya karena susah tidur atau yang sering di sebut insomnia. Nah mungkin dengan beberapa tips di bawah ini akan sedikit mengobati rasa ngantuk sobat. Langsung aja dilihat Penyebab dan Cara mengatasi Orang Sering Mengantuk



    Penyebab Orang Sering ngantuk
    1. Kurang tidur
    Secara umum, seseorang membutuhkan tidur delapan jam sehari, Jika kurang dari itu, dapat menyebabkan gangguan konsentrasi dan kesehatan, sehingga orang mudah merasakan kantuk. Karena alasan itu, pastikanlah tubuh memperoleh istirahat yang cukup.

    2. Gangguan saluran kemih
    Gangguan seperti infeksi dapat menyebabkan luka dan terbakar yang sering terjadi pada malam hari sehingga hal itu menganggu tidur.

    3. Memiliki masalah tidur
    Gangguan tidur seperti nafas yang tiba - tiba terhenti,mendengkur atau sering bangun dapat membuat kualitas tidur berkurang dan tubuh akan merasakan kantuk keesokan harinya,meskipun seseorang telah tidur delapan jam di malam hari.

    4. Anemia
    Kekurangan sel darah merah akan membuar orang merasa lelah dan mengantuk, terutama pada wanita selama masa menstruasi. Guna menanggulanginya konsumsilah banyak makanan yang mengandung zat besi seperti sayuran berdaun hijau, ati dan sereal.

    5. Diabetes
    Fluktuasi kadar gula darah dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi yang menyebabkan keletihan dan kantuk tanpa sebab yang diketahui. Dan Juga satu gejala klasik diabetes adalah terlalu banyak kencing yang menggangu tidur.
    Demikianlah info seputar Penyebab dan Cara Mengatasi Sering Mengantuk, semoga bermanfaat. 

    1 Responses to “Penyebab dan Cara Mengatasi Sering Mengantuk”

    Jefry mengatakan...
    11 Oktober 2012 12.13

    yang paling sulit diatasi adalah karena anemia, harus diobati dan itupun membutuhkan waktu ya lama
    nice info


    *Important -Jika Anda ingin diberitahu setiap menjawab komentar Anda, periksa "Subscribe By Email" sebelum mengirimkan. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Mu Sob...!!!
    Berkomentarlah dengan baik dan sopan... ^_^
    Komentar yang mengandung SARA, PORNO, KASAR, akan di hapus!
    Komentar langsung dipublish tanpa moderasi :)