0

Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game

  • Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game. Asalamuallaikum, kali ini madhi akan share info seputar bahasa pemrograman. Nah buat para pecinta program atau suka buat program-program, mungkin info ini akan sedikit bermanfaat. Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game sebenarnya ada banyak, namun yang sering di pake seperti di bawah ini. Berikut adalah Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game:


    • C++, walau sudah ada cukup lama, C++ masih banyak sekali digunakan untuk membuat game desktop, mulai dari game indie seperti Crayon Physics Deluxe, bahkan game besar seperti Crysis 2.
    • C#, dapat digunakan pada pembuatan desktop games menggunakan XNA, DirectX, atau Unity3D. Dapat juga digunakan untuk membuat web games menggunakan Silverlight atau Unity3D. Contoh web game yang dibuat menggunakan C# dan Unity3D adalah LiloCity dari Agate Studio.
    • Java, dapat digunakan untuk membuat desktop games, web games (dengan format Java Applet), bahkan bisa untuk mobile games. Contoh game desktop yang dibuat menggunakan Java contohnya Spiral Knights.
    • Actionscript 3, umum digunakan dalam pembuatan web games dalam format Flash Games, contohnya game flash di Facebook seperti Shopping Paradise buatan Agate Studio atau game flash di game portal, seperti Earl Grey and that Rupert Guy yang juga buatan Agate Studio.
    • PHP, HTML, Javascript; bahasa-bahasa pemrograman ini biasa digunakan untuk membuat web games, misalnya yang ada di Facebook seperti Football Saga.
    Cukup segitu dulu info seputar Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game, Contoh Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game. Semoga bermanfaat dan jangan lupa klik like ya sob :D Thanks

    0 Responses to “Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game”


    *Important -Jika Anda ingin diberitahu setiap menjawab komentar Anda, periksa "Subscribe By Email" sebelum mengirimkan. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Tinggalkan Jejak Mu Sob...!!!
    Berkomentarlah dengan baik dan sopan... ^_^
    Komentar yang mengandung SARA, PORNO, KASAR, akan di hapus!
    Komentar langsung dipublish tanpa moderasi :)